Selasa, 22 November 2016

Jalan-jalan ke Tasikmalaya - Pantai Cipatujah - Pantai Sindangkerta

Beberapa hari yg lalu kita "diajak" ikut ayah ke Tasikmalaya. Jadi Tasik ini adalah kampung halaman nenek (alm), sebenarnya udah ga ada lagi keluarga dekat di sini tapi karena ayah suka banget dengan suasana Tasik jadi dia sering banget bolak-balik kesini. Termasuk perjalanan kita kali ini kesini adalah hasil dari bujuk rayu ayah supaya mau ikut, biasanya gak mau (habisnya jauuuuh haha)

Perjalanan dari Kota Bandung ke Tasik itu normalnya 3 jam kali yah, jalanan nya bagus jadi perjalanan lancar-lancar aja, gak macet juga karena bukan musim mudik (kalau pas mudik sih bhayyy bisa berjam-jam di jalan katanya).

Di Tasik ini tempat kita bukan di dalam kota nya loh, tapi di Kabupaten Tasikmalaya nya daerah Sukaraja Desa Kedunghalang, sekitar 30 menit lagi dari kota tasik, masuuuuk lagi kearah gunung. Rumah peninggalan keluarga nenek ini keren banget sih emang, desa banget lah, pemandangan dari jendela rumah itu pegunungan dan hamparan sawah, di depan rumah jalan sedikit itu ada sungai Ciwulan yang gedeee banget. Di pinggir rumah ada balong yg bisa langsung mancing ikan dari teras rumah. Yah wajar aja sih kalau ayah suka banget disini, tempat nya emang stress release banget.

Pantai Cipatujah


Pantai Cipatujah
Seperti biasa tidak ada angin tidak ada hujan langsung triiiiinnggg "ke Pantai Cipatujah yuks" langsung dah tuh cusss kesana. Pantai Cipatujah ini salah satu objek wisata nya Tasikmalaya. Perjalanan agak jauh sih sekitar 2 jam perjalanan, jalan nya pun berkelok-kelok bangeeett, tapi pas sampai langsung wooowww lauuutt (maklum yah terakhir kali liat laut itu pas bulan Januari wkwk). Laut di pantai ini besar banget ombaknya, beeuuh serem kalau ngebayangin kita ada di tengah ombak ganas banget kyk gitu makanya disini dilarang berenang. Tapi dengan liat n dengerin suara deburan ombak aja rasanya udah rileks banget. Oh iya masuk pantai ini gratis tis tis.

Pantai Sindangkerta


Salah satu spot di Pantai Sindangkerta

Ini area berenang nya

Pantai nya bersih dan jerniiih


Setelah nanya2 ke ibu yang jualan makanan disini, ternyata disini ada pantai untuk area berenang nya, namanya Pantai Sindangkerta sekitar 5km dari Pantai Cipatujah. Langsung deh meluncur kesana. Pas nyampe kesana, woooww keren. Jadi sebenarnya ini garis pantai nya sama dengan Cipatujah, bedanya di Sindangkerta ini ombak besarnya ada di jauh di tengah laut, jadi di bibir pantai nya hanya ada air tenang aja, jadi sangat-sangat aman untuk dipakai main air. Pasirnya juga halus dan tidak berkarang walaupun bukan pasir putih, tapi yang penting adalah tidak ada sampah, bersiiih pantainya.

Happy Baby

Happy Raina playing at the beach

Raina senang banget ketemu pantai lagi, langsung deh main air, tapi sayang kita gak berlama-lama disana karena ayah udah pengen pulang takut kesorean, huuu huuu padahal sebenarnya pengen juga sih main basah-basahan di pantai ini, yah mungkin next time sih kalau kesini lagi. Yang penting kalau kesini lagi tuh di kira2 aja kalau bisa nyampe nya pas sorean aja biar gak panas terik.

Untuk fasilitas sih lengkap ada banyak banget toilet dan tempat bilas disediakan walaupun tempat nya gak kece alias seadanya, tapi mayan lah yang penting gak jorok dan bersih. Untuk solat juga mending lansgung solat di mesjid yang agak besar biar nyaman, gak jauh dari pinggir pantai.
Untuk masuk ke area pantai ini kita mesti bayar karcis Rp 5.000 per orang dan mobil Rp 5.000.

Resort

Disini resort hanya ada satu ajah namanya Taman Yokima, itupun letaknya di Pantai Cipatujah, kalau di Pantai Sindangkerta sih tidak ada, palingan hanya penginapan biasa aja. Padahal cucok loh sebenarnya kalau dibangun resort atau hotel di Sindangkerta ini apalagi yang bisa langsung menghadap pantai n bisa langsung main air.

Pokoknya kece deh main ke pantai disini, perjalanan nun jauh dan berkelok kelok itu terbayar dengan puas main di pantai. Mau lihat kyk apa pantai nya n liat keseruan Raina, langsung aja ya nonton video kita.. Jangan lupa untuk subscribe supaya gak ketinggalan update video kita.






Terima kasih yah yang udah membaca blog yg panjang banget ini wkwkwk semoga informasi nya berguna. Share ke teman-temanmu juga yah dan sampai jumpa lagi di cerita jalan-jalan selanjutnya, dadaaahh....