Jumat, 11 November 2016

Jalan-jalan ke Floating Market Lembang, Seru!

Halo semua, kali ini aku akan post cerita piknik kita ke salah satu tempat yang nge hits di Lembang, tidak lain dan tidak bukan adalah FLOATING MARKET LEMBANG. Agak telat yah kemari secara tempat ini udah eksis sejak lama, tapi kita cuman nontonin aja dari TV dan liat-liat dari postingan sosmed teman-teman yang udah kesana, akhirnya tiba-tiba lagi bengong pagi2, langsung triiing ke Floating Market yuks (that's how we arrange our plan, like everytime, lol)





Langsung deh meluncur ke TKP pagi-pagi, lewat dalam kota Bandung, perjalanan gak macet karena weekdays juga sih. Gak perlu bingung kesana karena lokasinya ada di Google Maps.

Masuk kesana kita dikenakan tiket (Oktober 2016) Rp 20.000 per orang tapi tiket ini bisa ditukarkan dengan welcome drink dengan berbagai pilihan seperti hot capuccino, milo, lemon tea, teh tawar, dll mayan lah.

Oh iya jangan lupa yah dari pintu gerbang langsung aja lurus sampai ke dalam, tempat paling belakang mentok itu langsung menuju tempat kuliner nya, jadi yg bawa kursi roda atau stroller mending langsung parkir di belakang aja yah, kalau jalan dari depan, mayan jauh juga sih.





Saat masuk langsung disuguhin danau yg luas banget, dengan berbagai wahana air yang tersedia, ada Paddle Boat, Canoe, Kereta Air, apalagi yah banyak deh. Kita cuma nyobain naik Kereta Air aja dengan bayar Rp 20.000 per kepala (kl ga salah) (bayi juga harus bayar yaah). Kalau naik kereta air gak ribet soalnya ada mas mas nakhoda nya hehe, kita tinggal duduk manis. Di  kereta air ini kita diajak berkeliling area Floating Market dan TERNYATA danau nya luaaaassss banget, baru nyadar ternyata area Floating Market ini luas banget loh.





Setelah naik kereta air, kita nyobain explore ke tempat permainan anak-anak nya dan walaaa ternyata banyak yah mainan anak-anak nya ada choo choo train, becak mini, kapal air, kereta api mini, memancing ikan, taman kelinci, trus ada tempat miniatur kereta api yg katanya keren banget tapi kita gak masuk kesana. Cuman itu aja yang sempet di liat-liat sih, kyknya masih ada lagi tapi gak sempet, jadi langsung buru-buru kembali. Oh iya ada kolam renang muslimah nya lho disini dan air nya hangat, asik deh.


Raina naik Boat Carousel


Kuliner

Soal kuliner nya gak usah diragukan lagi sih, buanyak banget dah, kyknya semua makanan yg kepikiran di otak kita mah disini ada semua. Makanan yang sempet kita cobain adalah, Sate Kelinci, Cilok, Tahu Gejrot, Pisang Goreng, Jamur Crispy, Susu Lembang, Bakmi Ayam, Tutut, Mie Goreng Jawa, Kentang yg lupa namanya apa tapi endolita bingit, Ikan bakar, Es krim roll (ett daaah banyak benerrr) baek baek deh yg lagi diet kalau kesini mah bisa rusak dunia persilatan wkwkwk. Untuk harga memang tidak murah meriah alias standar-standar aja sih, tapi masih cukup terjangkau kok. Oh iya disini tidak bisa bayar pake uang, jadi kita harus tuker uang dengan koin khusus gitu, tapi koin ini gak bisa di refund lagi, so di kira2 dulu aja yah berapa yang mau di spend.








Fasilitas

Untuk fasilitas don't worry lah, oke bingit. Toilet ada banyak tersedia dan bersiiih, mushola juga ada di beberapa spot jadi kita gak ribet jalan jauh, tempat wudu nya juga enak, jalur2 nya juga stroller/wheelchair friendly, jadi gak usah ragu kalau mau ajak orang tua dengan kursi roda atau kita mau bawa stroller bayi, walaupun dari tempat makan ke area mainan anak-anak itu harus muter jauh karena kalau mau motong jalan lewat jembatan kudu naik tangga :( tempat parkir luas dan gak ribet, dari mobil ke tempat makan cuman beberapa langkah aja.



Oh iya aku kesana pas weekdays sih dan itu mayan sepi yah, tapi banyak baca cerita juga kalau pas weekend rame nya gak main-main, apalagi kalau pas musim liburan yah, sampe2 makan aja kudu berdiri karena gak dapet meja. Jadi yang plan kesana pas weekend kudu dateng pagi biar bisa explore semua tempat.



Overall keren banget sih ini Floating Market nya, wajib lah mampir kemari. Kalau mau liat kyk apa sih tempatnya bisa ngintip dulu video kita dulu nih sebelum jalan-jalan kesana, cusss...







Terima kasih yah udh baca blog ini, semoga informasi nya bermanfaat. Jangan lupa share ke teman-temanmu ya. Sampai jumpa lagi di cerita jalan-jalan selanjutnya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar