My Wonderful Journey of Life...

Family. Travelling. Music. Movies. Parenting. Love. Gossip. Make Up. Anything

Thursday, November 3, 2016

Mampir ke Penangkaran Rusa Rancaupas Ciwidey

Hai hai, lanjut dari postingan sebelumnya (yg sangat latepost hampir 2 bulan wkwkwk). Habis dari Taman Kelinci Ciwidey kita mampir ke Penangkaran Rusa di Bumi Perkemahan Rancaupas.

Jadi Rancaupas ini sebenarnya lebih beken dengan tempat camping nya, hanya kita kurang cari tahu juga sih soal itu. Kalau ga salah juga ada tempat main anak-anak kyk Waterpark juga di dalamnya, tapi karena kita memang hanya mau lihat Rusa jadi pas masuk langsung cusss aja ke tempat Penangkaran Rusa nya gak sempet explore yang lain-lain (soalnya udah kesorean juga sih, trus gerimis).

Bumi Perkemahan Rancaupas ini dari Taman Kelinci Ciwidey gak terlalu jauh, lewat lagi Ciwidey Valley Resort trus Kawah Putih, nyampe deh Rancaupas, gak bakal kelewat karena gerbang nya segede gaban di pinggir jalan.

Tiket masuk area Rancaupas nya tuuuuh duuh lupaaaa, Rp 5.000 per orang gitu yah?? aduh lupa deh, pokoknya gak mahal kok. Dari gerbang masuk lurus aja terus sampe mentok, tempat rusa nya sih ada di belakang, jadi gak usah parkir depan, langsung ke belakang aja biar deket. Dari pintu masuk ngelewatin tempat perkemahan nya dulu, trus sebelah kiri ada waterpark, trus banyak juga toilet dan mushola disediakan jadi gak usah khawatir yaah, secara Ciwidey dingin banget bikin pengen ke belakang mulu, tapi gak nyobain toilet nya sih, mudah2an aja bersih yah.

Ini dia tempat Penangkaran Rusa nya


Udah ketemu tempat Penangkaran Rusa nya kita langsung cuss kesana, jangan lupa bawa jaket yah, karena ini dingin banget brrr, apalagi pas kesana pas emang udah sore n hujan pula tambar brrr.

Enaknya nih masuk ke penangkaran rusa kita gak perlu bayar tiket lagi, tapi bagi yang ingin memberikan makan langsung ke rusa bisa beli sayuran di mas mas yg jaga gerbang nya Rp 10.000 per kantong sayuran, dan sayur nya ini dikiiiit banget, rusa nya pada rakus-rakus bentar doang udah habis. Bagi yang mau ekstra irit bisa bawa aja sayuran dari rumah hehehe





Raina seneng banget disini karena kita bisa bener-bener berinteraksi langsung dengan rusa nya, karena rusa nya dibiarkan bebas. Rusa nya juga baik dan jinak lho. Cocok banget deh buat mengenalkan hewan Rusa ke anak-anak. Jangan kan anak kecil yang dewasa nya aja senang bisa ngasih makan rusa hehe.



Overal puas banget deh main kesini, oh iya banyak tempat makan n jajan nya juga loh, kemaren nyobain jasuke trus cilok juga hahaha enak. tapi ada satu yang bikin super kecewa dengan Rancaupas yaitu BANYAK SAMPAH BERTEBARAN kzl kzl kzl padahal nuansa disini keren banget, bener2 kyk di alam di hutan2, tapiiii.... hiks hiks, gak ngerti lagi cara ng-educate orang2 buat jangan buang sampah sembarangan.. kalau alesannya 'ga ada tempat sampah', 'tempat  sampah nya jauuuh',, ya simpen dulu tas nya di tas lo atau bawa plastik sendiri buat ngumpulin sampah sendiri, ih kzll (duh maaf jadi esmosi yah). Buat pengelola mungkin bisa diperhatikan untuk lebih banyak menyediakan tempat sampah dan menempatkan beberapa petugas yang berjaga kalau kalau ada yg buang sampah sembanrangan langsung ditangkep aja trus disuruh denda biar kapok dah tuh (agak lebay tapi ini penting sih)

katanya acara My Trip My Adventure juga pernah kesini n salah satu hostnya, Nadine Chandrawinata, sampai nangis liat wista ini dikotorin sampah. Yah jangankan Nadine yg jelas-jelas pencinta alam, gw yg emak rumah tangga biasa aja ini juga sedih n kzl banget. Yah pelajaran juga ini buat orang-orang Indonesia ayo lebih cintai lagi alam kita ya.

Dah ah lama-lama tulisan ini lebih banyak gw curcol masalah sampah nya daripada nyeritain tempatnya. Pokoknya kalau mau jalan-jalan kesini recommended banget yah untuk nyempetin liat rusa nya. cussss. Pengen liat keseruan Raina di sini, yuks tonton video nya.




Thanks yang udah baca blog ini ya, semoga informasi nya bermanfaat. Sampai jumpa lagi di jalan-jalan selanjutnya.